Cara Membuat Email Baru di Yahoo

Selamat pagi Sobat BCB, kali ini Blog Cara Blogging bakal membahas Cara Membuat Email Baru di Yahoo. Yap, membuat sebuah email baru pada salah satu layanan pembuat email gratis dan juga mesin pencari ini. Yahoo!

Sebelumnya BCB sudah menulis tutorial Cara Membuat Email Gmail. Namun mungkin bagi beberapa Sobat BCB ada yang kurang familiar dengan email gratis dari Google tersebut. Mungkin diantara Sobat BCB lebih suka dengan layanan email dari Yahoo!

Nah, jika seperti itu, langsung aja ceck it out  Cara Membuat Email Baru di Yahoo, langkah-langkahnya cukup mudah lho.

1. Buka web browser kesayangan Sobat, bisa Mozilla Firefox, Google Chrome atau IceDove terserah Sobat. Lalu ketikkan ymail.com pada Addres Bar web browser. Pada tampilan seperti dibawah ini klik Create New Account untuk membuat email baru di yahoo.

Gambar Create New Account di yahoo, Cara membuat email baru Yahoo
Create New Account

2. Setelah mengklik Create New Account pada langkah pertama, akan muncul form registrasi seperti dibawah ini. Isikan nomor 2 dengan nama awal Sobat (contoh : Ahmad), nomor 3 isikan dengan nama belakang (contoh : Anam) dan pada nomor 4 tinggal dipilih beberapa nama alamat email baru yang sudah disediakan Yahoo. Pada halaman ini pilih bahasa, asal negara dan alamat email alternatif atau nomor handphone jika suatu saat tidak bisa membuka akun email Yahoo. Langkah terakhir klik tombol Create my account.


Cara membuat email Yahoo, Langkah membuat email yahoo
Isikan data diri sebenar-benarnya, supaya tidak mudah lupa hehehe


3. Setelah langkah kedua diatas, akan muncul halaman baru untuk menset pertanyaan dan jawaban yang dipergunaka untuk memulihkan akun email Yahoo seandainya suatu saat lupa username atau kata sandi email yang sudah dibuat. Set pertanyaan dan jawaban sesuai apa yang Sobat BCB ketahui dan mudah ingat. Setelah kedua pertanyaan dan jawaban diset, ketikkan anti spam lalu klik Done.

Membuat email baru Yahoo, Menset pertanyaan dan jawaban akun email yahoo
Pilih pertanyaan serta jawaban dari pertanyaan Sobat BCB, ketikkan anti spam lalu Done.

4. Thank you, ... Setelah ketiga proses diatas selesai, kini Sobat BCB sudah mempunyai sebuah alamat email baru pada Yahoo. Langkah dibawah ini merupakan ringkasan dari akun yang baru saja dibuat. Klik Get Started untuk masuk pada email Yahoo baru milik Sobat.

Ringkasan email baru Yahoo, Cara membuat akun email baru Yahoo
Ringkasan dari akun baru email Yahoo yang sudah berhasil dibuat :)

5. Jeng jeng jeng... Ini dia akun email Yahoo yang baru saja Sobat buat. Nomor 7 dibawah ini adalah nama depan akun sesuai dengan yang tadi Sobat masukkan.

Langkah membuat email di Yahoo, Membuat email baru Yahoo
Tampilan awal akun email Yahoo yang berhasi dibuat. Nomor 7 nama depan yang tadi dimasukkan.


Mudah bukan Cara Membuat Email Baru di Yahoo? Selamat mencoba dan beremailan ria hehehe. Selamat pagi dan selamat beraktifitas :)

0 komentar:

Posting Komentar

Sobat BCB yang mau bertanya atau memberikan tambahan, Sok atuh berkomentar.

Komentar Sobat dimoderasi dulu sebelum ditampilkan :)